Senin, 26 April 2010

Kapal Nabi Nuh Ditemukan di Gunung Ararat Turki

      Beberapa orang arkeolog yang berasal dari China dan Turki mengatakan telah menemukan sebuah bahtera (kapal) Nabi Nuh di sebuah gunung di Turki dengan ketinggian 4.000 meter.

     Ilmuwan yang tugasnya untuk   meneliti temuan bersejarah dalam kitab suci Injil menemukan contoh kayu yang terpendam dalam struktur Gunung Ararat yang terletak di sebelah timur Turki. Dalam penelitiannya terbukti jika kayu yang ditemukan tersebut berusia sekitar 4.800 tahun, sama dengan usia kapal Nabi Nuh.

     Para arkeolog tersebut mengatakan  "Kami tidak menyebutkan hal itu 100 persen kapal Nabi Nuh, tapi kami yakin 99,9 persen jika contoh kayu itu memang berasal dari struktur kapal Nabi Nuh yang karam di gunung ini 4,800 taun lalu," ujar Yeung Wing-cheung, seorang pembuat film dokumenter yang juga anggota dari tim Noah's Ark Ministries International.

     Struktur tersebut memiliki beberapa kompartemen, termasuk sebuah balok kayu yang dipercaya merupakan materi untuk membuat kandang yang melindungi hewan dari banjir besar di zaman nabi Nuh.

     Dalam sejarah injil, Nabi Nuh diperintahkan oleh Tuhan untuk membuat sebuah kapal yang dapat melindungi dia dan para pengikutnya dari banjir besar yang akan didatangkan oleh Tuhan, termasuk menyelamatkan setiap dua ekor untuk setiap jenis hewan. Dalam sejarah Injil pula disebutkan, saat banjir telah surut, bahtera Nuh tersebut dikisahkan telah karam di atas sebuah gunung.
sumber :
http://techno.okezone.com/read/2010/04/27/56/326734/bahtera-nabi-nuh-ditemukan-di-turki    http://www.cappadocia.travel/Mount_Ararat_Trekking/tour_photo_gallery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar