Minggu, 11 April 2010

Menghidupkan Warna Foto

     Apabila warna foto anda kelihatan tidak hidup atau kurang kontras, maka anda g usah pusing mikirinnya, disini saya jelaskan cara - cara mengcontraskan warna foto anda.
cara - caranya :

1. Terlebih dahulu anda menduplikat foto anda dengan cara (ctrl j) sebanyak dua kali, yang gunanya apabila waktu anda mengerjakannya ada kesalahan , maka foto asli anda tidak rusak.



















2. Setelah anda telah menduplikate foto, sekarang anda bekerja pada layer 1 copy, kemudian anda beralih ke toolbar dan pilih image > adjustments > selective color, nah pada tampilan yang muncul di bagian colors, pilih warna yellows dan tentukan nilai dari cyan, magenta, yellow dan black seperti pada gambar di bawah ini.

                                                                                                                                                                                                                                                           











3. Nah, setealah warna lebih hidup, hapus semua bagian di dalam foto hingga tersisa cuma backround yang di belakang ( hapus bagian orangnya ).

4. Sekarang anda bekerja pada layer 1, dengan cara klik pada layer 1, kemudian pilih image > adjustments > curves, setelah muncul layer curves naikkan garisnya ke atas hingga bagian wajah dari foto terlihat lebih terang dan lebih putih, dan langkah terakhir hapus semua bagian di layer 1 hingga tersisa bagian orangnya saja.














5. Dan inilah perbandingannya :

        sebelum                                                             sesudah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar